Scroll untuk baca artikel
Example 360x360
Example 728x250
Bisnis & Ekonomi

Indosat Ooredoo Hutchison Rayakan 58 Tahun, Tegaskan Transformasi Menuju AI TechCo Inklusif

×

Indosat Ooredoo Hutchison Rayakan 58 Tahun, Tegaskan Transformasi Menuju AI TechCo Inklusif

Sebarkan artikel ini
Indosat Ooredoo Hutchison Rayakan 58 Tahun, Tegaskan Transformasi Menuju AI TechCo Inklusif. (Ft : IOH / sudara.id)
Example 468x60

Jakarta, sudara.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH) memasuki usia ke-58 dengan menegaskan langkah besar perusahaan menuju transformasi sebagai AI TechCo yang mendorong percepatan digitalisasi nasional.

Mengusung tema “5triving 8eyond”, Indosat menempatkan teknologi kecerdasan artifisial (AI) sebagai fondasi utama dalam penyediaan pengalaman digital yang lebih cerdas, personal, dan inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Example 300x600

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyatakan bahwa ulang tahun ke-58 menjadi momen penting untuk melihat perjalanan panjang perusahaan sekaligus memperkuat visi masa depan.

“Ini adalah bukti bahwa Indosat terus melampaui batas sebagai AI TechCo, melalui inovasi dan solusi yang dibangun bersama ekosistem kolaboratif. Kami ingin memastikan setiap kemajuan teknologi membawa manfaat nyata bagi masyarakat, pelanggan, dan masa depan digital Indonesia,” ujar Vikram Sinha President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangannya pada Kamis, 20 November 2025.

Baca juga:   Indosat Resmikan Pusat Kecerdasan Buatan Pertama di Papua, Fokus pada Pendidikan dan Kesehatan

Indosat, Nokia, dan NVIDIA Resmikan AI-RAN Research Center di Surabaya Dorong Inovasi Mobile AI dan Percepatan Transformasi Digital Indonesia

Transformasi Indosat menuju AI TechCo tercermin melalui inisiatif strategis, termasuk kampanye “AI untuk Kita Semua”. Program ini memastikan pemanfaatan AI dapat dinikmati secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu implementasi terdekat adalah fitur Anti-Spam dan Anti-Scam berbasis AI. Hanya dalam tiga bulan sejak diluncurkan, fitur ini telah:

Menghasilkan peringatan terhadap lebih dari 90 juta pesan mencurigakan

Melindungi rata-rata 11,5 juta pelanggan per bulan dari potensi penipuan digital

Indosat juga memperluas inovasi AI ke infrastruktur jaringan. Perusahaan baru saja meluncurkan AI-RAN Research Center di Surabaya, pusat inovasi Radio Access Network berbasis AI pertama di Asia, hasil kolaborasi dengan Nokia dan NVIDIA.

Baca juga:   Bank SulutGo Dorong Pemakaian BSG QRIS

Tiga Bulan Sejak Diluncurkan, Fitur Anti-Spam dan Anti-Scam Indosat Cegah Ratusan Juta Upaya Penipuan Digital

Fasilitas ini memperkuat posisi Indonesia sebagai pelopor jaringan cerdas berbasis AI sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam memperkuat kedaulatan digital menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam rangka memperkuat literasi dan arah pengembangan AI, Indosat kembali merilis Empowering Indonesia Report 2025 bertema “Building Bridges of Tomorrow”. Laporan ini menekankan pentingnya AI berdaulat sebagai pilar utama pertumbuhan ekonomi digital dan mengajak kolaborasi lintas sektor untuk memperkuat infrastruktur digital, pengembangan talenta, serta tata kelola AI yang etis.

Indosat menghadirkan beragam penawaran khusus bagi pelanggan IM3, Tri, dan Indosat HiFi.

Pelanggan Tri

Paket Happy 30GB/30 hari Rp50.000, tersedia di minimarket.

Pembelian paket sudah dilindungi fitur TRI AI: Anti Spam/Scam.

Penukaran BonsTri di aplikasi bima+ untuk mendapatkan voucher belanja dan gaming.

Baca juga:   Indosat dan Wadhwani Foundation Hadirkan Pelatihan Berbasis AI untuk 7,4 Juta Pencari Kerja Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison Raih Stevie® Awards for Great Employers 2025, Harumkan Nama Indonesia di Kancah Global

Pelanggan IM3 Platinum

Kuota add-on 25GB/7 hari hanya Rp25.000.

Perlindungan tambahan SATSPAM berteknologi AIvolusi5G tanpa biaya ekstra.

Pelanggan Indosat HiFi

Promo “12 bulan cukup bayar 8 bulan”.

Upgrade kecepatan dua kali lipat selama 3 bulan (50Mbps → 100Mbps).

Promo HiFi Air dengan starter quota hingga 200GB.

Pada 20 November, pembayaran via Indosat HiFi Official WhatsApp 08159001515 berkesempatan mendapat voucher untuk 58 pelanggan pertama. Mz

Informasi Kontak Layanan Pelanggan

Indosat HiFi
Call center: (021) 3000-1515
Email: contact@hifi.ioh.co.id

IM3
WhatsApp: 08551000185
X: @careIM3
Email: care@im3.id
Call: 185

Tri
WhatsApp: 08999800123
Call center: 132
Nomor alternatif: 089644000123
Website: tri.co.id
Facebook Messenger: 3 Indonesia
X: @3CareIndonesia

Example 300250
Example 120x600
Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *