Pendidikan

Tri dan 1.000 Guru Foundation Buka Akses Digital di Pelosok Negeri, Dukung Masa Depan Pendidikan Indonesia

Tri dan 1.000 Guru Foundation Buka Akses Digital di Pelosok Negeri, Dukung Masa Depan Pendidikan Indonesia. (Ft: IOH/ sudara.id)

Jakarta, sudara.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri kembali menegaskan komitmennya dalam membangun masa depan digital Indonesia yang lebih inklusif. Lewat kampanye bertajuk #MudahnyaKebaikan, Tri sukses menyalurkan 1.000 unit router internet ke lebih dari 400 sekolah di wilayah pelosok, bekerja sama dengan 1.000 Guru Foundation.

Program ini merupakan hasil dari gerakan Sedekah Kuota yang dilaksanakan selama bulan Ramadan 2025 lalu. Melalui partisipasi para pelanggan setia, terkumpul 375TB kuota internet yang kemudian dikonversi menjadi perangkat router untuk mendukung akses digital di daerah terpencil.

“Akses digital adalah fondasi kemajuan. Melalui program ini, Tri ingin memastikan bahwa manfaat internet dapat dirasakan secara luas, terutama oleh generasi muda di daerah pelosok,” ujar Vivek Mehendiratta, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Hutchison pada Selasa, (29/7/25).

“Kontribusi pelanggan dan kolaborasi dengan 1.000 Guru Foundation bukan hanya menghadirkan koneksi, tapi juga membuka peluang digital yang berkelanjutan.”

Indosat Raih Penghargaan Great Place To Work 2025, Bukti Komitmen Bangun Budaya Kerja Sehat dan Inklusif

Inisiatif ini berangkat dari fakta bahwa sekitar 70% pengguna internet di Indonesia berada di wilayah perkotaan, sementara hanya 30% berada di pelosok. Dengan tantangan kesenjangan digital yang masih besar, Tri hadir sebagai jembatan penghubung, menghadirkan internet yang lebih hemat dan sinyal cepat, sekaligus memberdayakan generasi muda lewat koneksi yang merata.

Sementara itu, Jemi Ngadiono, Founder 1.000 Guru Foundation, menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi ini. “Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Tri dalam menghadirkan akses pendidikan yang lebih setara. Dukungan pelanggan Tri terbukti membawa dampak nyata bagi anak-anak di daerah terpencil.”

Sebagai brand yang lekat dengan generasi muda, Tri terus menghadirkan beragam paket isi ulang Happy dengan harga mulai dari Rp5.000, yang dirancang untuk menunjang aktivitas digital harian tanpa mengorbankan gaya hidup.

Melalui kampanye seperti #MudahnyaKebaikan, Tri membuktikan bahwa kontribusi kecil dari banyak orang bisa menciptakan perubahan besar—membuka akses, memperluas peluang, dan mendukung masa depan pendidikan Indonesia yang lebih cerah.

Indosat Business Luncurkan Vision AI, Solusi Pengawasan Cerdas Berbasis Kecerdasan Buatan

Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasi bima+ di Google Play dan App Store, atau kunjungi www.tri.co.id/happy serta akun media sosial resmi @triindonesia. Mz

Exit mobile version